Assalamualaikum…
Selamat pagi sayang, selamat menghirup udara pagi yang segar disana.
Makassar hari ini nampaknya cerah, selesai sholat subuh dirumah saya keluar menikmati udara subuh yang masih segar dan ternyata ada kicauan burung, baru sadar rupanya kalau subuh banyak burung-burung yang berkicau dengan indah.
Kalau yang disana sendiri sedang apa? Tadi malam tidur tidak? Atau gimana makannya teratur tidak?
Yah saya tahu baru seharikan disana, tapi apa boleh buat saya memang dasarnya suka bertanya jadi otomatis banyak pertanyaan untukmu disana.
Sayang, tau tidak kemarin saya nelpon dan saya harap bisa mendengar suaramu, tapi ternyata ibu yang angkat. Saya jadi tidak tau mau bilang apa dan seperti biasa rasanya air mata itu selalu mendesak keluar padahal lagi ditengah jalan loh dan saya tau dari pembicaraan singkat saya dengan beliau, dari suaranya dia juga menahan hal yg sama denganku. Kasihan beliau sedih sekali melihatmu seperti itu, masih ingin saya bicara dengannya tapi kami sudah tidak tahan oleh desakan perasaan akhirnya kuputuskan untuk mengakhiri telpon itu. Berharap kau akan segera sadar…
Sayang tau tidak mamaku nanyain lagi, kuliah baik-baik katanya, jaga kesehatan, dia suruh dengar kata-katamu “jangan sering keluar, jangan sering pergi naik motor dia kan dag suka” begitu kata mama.
Aku bingung membalasnya ingin nangis rasanya setiap membayangkan dan mendengar nama mu disebut seolah kau pergi untuk selamanya. Tapi hati ku dan dalam setiap langkah dan sholatku aku selalu berdoa kau akan cepat kembali bersamaku.
Oh iyya seorang teman juga nanyain, teman yg kau sudah anggap kakak katamu. Dia ngajak kerumahnya kalo udah kembali dari jakarta karena dia taunya kau masih disana, dia ingin bertemu denganmu dan aku.
Sayang, tau tidak banyak kerjaan disini yang menunggu, banyak orang-orang yang sayang padamu mencarimu jadi jangan lama-lama disana.
Sayang, mulai hari ini saya akan menulis satu surat setiap hari disini sampai kau membacanya. Agak sedikit lebay yah namanya kalau begini?, tapi apa boleh buat lagi-lagi saya mengikuti hatiku karena hanya hatiku lah yang menjadi penghubung dengan hatimu sekarang.
Terakhir saya ucapkan “SELAMAT PAGI SAYANG”, nikmati harimu disana jaga diri baik baik dan jaga hatimu untukku… SEMANGAT!!!